Breaking News
Loading...
Minggu, 10 Februari 2013

Si Pemecah,
Kali ini saya akan membahas mengenai salah satu fungsi (function) di dalam bahasa pemrograman PHP yaitu fungsi explode()

explode() dalam website w3schools.com sendiri berfungsi sebagai berikut The explode() function breaks a string into an array.
Maksudnya disini fungsi explode adalah sebagai pemecah terhadap suatu string atau biasanya pada kasus adalah suatu barisan nilai atau kata menjadi suatu nilai dalam array.

Sebarisan nilai tersebut ditandai oleh suatu karakter sebagai pemecah, misalnya spasi atau koma.

Format penggunaan fungsi explode () : explode("[tanda pemecah]",[string])

Contoh penggunaannya semisal disini ada sekumpulan string data yang mengatur hak akses terhadap halaman administrator dalam sebuah website. Di contoh kasus ini, data tersebut di pisah menggunakan tanda koma (,) sebagai batas pemecah antar string. Berikut :

pelajaran, kelas, program, semester, kategori, gambar, template, posisi, profil, admin, dtlaporan, dtspp, dtabsensi, dtbpbk, dtmateri, dtnilai, banner, jajak, pesandepan, prestasi, silabus, kumpulsoal, materiajar, infosekolah, infoalumni, link, galeri, forum, bukutamu, berita, agenda, artikel, dtguru, importguru, dtmengajar, dtsiswa, dtortu, importsiswa, membersiswa, naikkelas, dtalumni, member, koordinator, opini, pelatihan,

Mungkin agar lebih jelas, bisa di cobakan sendiri file sourcecode berikut di localhost kalian



Referensi : 

3 komentar:

  1. ajarin ooo.... php, masih agak gak ngeh kak
    -________-

    BalasHapus
  2. PHP ? Pemberi Harapan Palsu kah ? =)) boleh2 kapan2. atau pas Gath jg boleh :))

    BalasHapus
  3. kawan blogger semua, ada kontes blogger peduli lingkungan kalo mau gabung silahkan http://www.cirispid.com/2013/02/blogger-peduli-lingkungan.html

    BalasHapus

Silahkan Beri Masukan !